oleh

Pemkab Barut Bertekad Pertahankan WTP 2019

MUARA TEWEH – Prestasi gemilang dalam pelaporan keuangan, terus ditunjukan Pemkab Barito Utara (Barut). Pasca memerolah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada 2018 lalu, pada 2019 Bumi Iya Mulik Bengkang Turan bertekad untuk terus mempertahankan opini serupa.

Bupati Barut H Nadalsyah ketika menghadiri kegiatan entry meeting pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) yang dilakukan BPK RI Perwakilan Kalteng, di Muara Teweh, Kamis (30/1/2020), mengatakan, kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil.

Baca Juga :  Potensi Pelabuhan di Kotim Bisa Datangkan PAD

“Tentu tujuan utamanya demi mempertahankan opini WTP, serta kualitas dan LKPD Barut menjadi semakin lebih baik lagi. Kami juga, terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun,” ungkap Nadalsyah.

Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Barut dalam Raker Lingkup Pemerintahan

Di tempat yang sama, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Kalteng Wijayanti, menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan merupakan amanah Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara.
Selain itu, kegiatan entry meeting merupakan salah satu dari tugas pokok terhadap pelaporan suatu organisasi atau OPD di suatu daerah, dalam kinerja yang sudah dilakukan.

Baca Juga :  Ekonomi Kalteng Triwulan II 2021 Tumbuh Positif

“Setiap OPD, memberikan laporan kinerjanya secara baik dan akurat. Sehingga, proses administratif berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA