oleh

Pemkab Bartim Salurkan 79 Sapi Kurban

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Memeringati Hari Raya Iduladha 1442 H, Pemkab Barito Timur (Bartim) menyalurkan 79 ekor sapi kurban. Puluhan hewan kurban tersebut, dibagikan ke 10 kecamatan yang ada wilayah itu.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas usai menyerahkan sapi kurban di Halaman Masjid Ar-Rahman, Tamiang Layang secara simbolis, Senin (19/7/2021), mengatakan, hewan-hewan kurban tersebut disalurkan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat.

Baca Juga :  RTRW Provinsi Kalteng Harus Segera Dirampungkan

“Melalui kebersamaan ini kita mengharapkan, momentum Iduladha tahun ini karena masih dalam situasi pandemi Covid bisa saling berbagi. Apalagi warga yang kurang mampu ikut merasakannya,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat maupun pengusaha yang memiliki kelebihan, ikut berkurban. Di mana mekanismenya bisa langsung diserahkan ke Masjid maupun Mushola di lokasi dekat tempat tinggal.

Baca Juga :  Prestasi Tinju Hamson Eyger Banggakan Kalteng

“Saya juga mengimbau dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, dapat diatur sedemikian rupa dan tidak berkerumun atau bergiliran. Lebih baik lagi, panitia bisa mengantarkan langsung ke rumah-rumah,” pesan Ampera AY Mebas.

Untuk diketahui, 79 sapi kurban yang disalurkan Pemkab Bartim terdiri dari sumbangan Pemkab Bartim 63 ekor dan Pemprov Kalteng tiga ekor, dengan sasaran di wilayah Bambulung, Kecamatan Pematang Karau. Selain itu, terdapat pula sumbangan sapi kurban dari PT Adaro Group enam ekor di Kecamatan Benua Lima,  Bank Kalteng tiga ekor di Dusun Timur dan Dusun Tengah, ditambah 4 ekor sapi dari rekanan. (ae/red2)

Baca Juga :  Bupati Gumas Resmikan Laboratorium TCM Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA