oleh

Pemkab Bartim Ingatkan Perusahaan Membayar THR

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Pemkab Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, telah menyurati perusahaan yang beroperasi di wilayah itu untuk mengingatkan kewajibannya membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan.

“Kami telah menyurati perusahaan, untuk mengingatkan dari jauh-jauh hari supaya dapat memenuhi kewajibannya membayarkan THR kepada karyawan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Kepala Disnakertrans Bartim Darius Adrian, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga :  Usulan Warga Mekar Tani Perlu Diperhatikan

Disebutkan, surat pemberitahuan kewajiban membayar THR disampaikan kepada sedikitnya 20 perusahaan yang beroperasi di daerah itu. Utamanya kepada perusahaan yang telah melapor keberadaannya kepada Disnakartrans.

“Tidak cuma menyampaikan surat pemberitahuan kewajiban membayarkan THR kepada semua perusahaan, kami juga dalam waktu dekat akan membuka Posko Pemantauan dan Pengaduan terkait pembayaran THR ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Katingan Berganti

Darius Adrian mengakui, sejauh ini hanya ada sekitar 20 perusahaan yang tercatat dan telah melapor, tetapi masih ada kemungkinan jumlah perusahaan yang ada lebih dari itu. Sebab terindikasi masih ada perusahaan yang belum melaporkan karyawan dan keberadaannya, serta ada perusahaan yang tidak memiliki kantor di Bartim.

“Adanya perusahaan yang belum lapor dan yang tidak memiliki kantor, akan dilakukan upaya penyisiran dan jemput bola. Hal ini untuk menyelamatkan hak-hak karyawan,”  tegasnya.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyelenggaraan Pelatihan Jurnalistik Milenial Hapakat

Sementara dalam kesempatan itu, dia berharap di tengah Pandemi Covid-19, semua manajemen perusahaan terus mematuhi protokol kesehatan. Di mana perusahaan, diminta terus menerapkan dan menjalankan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengunakan masker,” pungkasnya. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA