oleh

Pemkab Bartim Bentuk Tim Evaluasi Tenaga Honorer

TAMIANG LAYANG – Pemkab Barito Timur (Bartim), membentuk Tim Evaluasi tenaga Honorer di wilayah itu. Pembentukan Tim Evaluasi dimaksud, bertujuan untuk menata dan mengevaluasi kinerja para tenaga honorer, karena saat ini jumlahnya melebihi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

“Jumlah tenaga honorer di Bartim sekarang melebihi jumlah PNS, yaitu kurang lebih 3.600 orang. Hal ini akan menjadi perhatian khusus kami,” ucap Sekda Bartim Panahan Moetar, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Gelar Coffee Morning, Bupati Lamandau Evaluasi Kinerja Pegawai

Dijelaskannya, evaluasi terhadap honorer dinilai mampu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pemda Bartim tidak akan melakukan pengurangan maupun merumahkan honorer tersebut, dengan adanya pembentukan tim evaluasi ini. Saat ini tim yang telah dibentuk melakukan pendataan honorer, mengategorikan keahlian pada bidangnya dari setiap OPD sampai guru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Bartim Bagikan 1.446 Bingkisan Natal

Sementara bagi tenaga honorer yang tidak dapat penempatan di OPD, lanjut Panahan, akan diberikan pekerjaan lain sesuai dengan program Bupati. Program tersebut seperti ekonomi kerakyatan, dengan akan memberikan bantuan ayam petelur, sehingga perekonomian tetap berjalan. (ae/red2)

Baca Juga :  Bantuan Sugianto Sabran Tanpa Melihat Suku dan Agama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA