oleh

Pemilihan Serentak BPD Kecamatan Lahei Barat Berjalan Kondusif

MUARA TEWEH – Pelaksanaan Pemilihan Serentak anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, di 11 desa, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) berjalan kondusif dan lancar.

Hal itu, nampak ketika Camat Lahei Barat Kastanto, didampingi Kasi Tata Pemerintahan Fitriansyah dan Kasi Trantib Suwanto turun langsung ke 11 desa untuk memantau jalannya proses pemungutan suara, Rabu (22/1/2020).

“Kita patut bersyukur, bahwa proses pemungutan suara serentak hari ini berjalan lancar dan kondusif. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga, yang sangat antusias datang ke tempat pemungutan suara yang sudah dipersiapkan perangkat desa masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Desa di Lamandau Terendam Banjir

Dia menjelaskan, dalam pemilihan serentak anggota BPD dilakukan dengan sistem pemungutan suara. Proses tersebut dilaksanakan, berdasar pada Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang BPD.

Sementara sebagai pemantau berjalannya proses pemungutan suara, hampir seluruh staf di Kecamatan Lahei Barat disebar ke 11 desa yang melaksanakan pemilihan.

Baca Juga :  Dewan Minta Kendaraan Besar Jangan Lagi Melintas di Dalam Kota

“Tadi kami sudah keliling dengan kendaraan roda dua dan speed boat ke beberapa desa, seperti Desa Nihan Hilir, Nihan Hulu, Jangkang Lama, Papar Pujung, Benao Hilir, dan Desa Karamuan untuk memantau proses pemungutan suara,” tuturnya.

Kastanto berharap, dengan adanya kunjungan dan pantuan yang dilakukan, dapat memberikan semangat bagi para calon anggota BPD yang turut serta dalam kontestasi pemilihan anggota BPD serentak 2020.

Baca Juga :  Lima Desa Butuh Peralatan Khusus Persalinan

Untuk diketahui, pemilihan serentak anggota BPD periode 2020-2026, dilaksanakan di Desa Luwe Hilir, Luwe Hulu, Jangkang Baru, Jangkang Lama, Nihan Hilir, Nihan Hulu, Papar Pujung, Teluk Malewai, Benao Hilir, Benao Hulu, dan Desa Karamuan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA