oleh

Pemilihan Duta Tambun Bungai 2021 Resmi Ditutup

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Tambun Bungai 2021, resmi ditutup. Penutupan tersebut, dilakukan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Herson B Aden, di Gedung Pertunjukan Terbuka “Taman Budaya” Palangka Raya, Sabtu (2/10/2021) malam.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta. Di mana sejauh ini telah mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, ajang ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan, yang menuntut saudara-saudara sekalian untuk melestarikan Budaya Dayak, agar tidak lekang ditelan zaman,” tutur Herson B Aden membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Baca Juga :  DPRD Gumas Dukung Pemkab Tegur PBS Tak Bantu Perbaiki Jalan

Di samping itu, melalui momen Pemilihan Duta Tambun Bungai 2021, diharapkan dapat menciptakan nilai positif bagi generasi muda agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah, dan mampu turut serta mengembangkan Potensi Pariwisata di Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Herson menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan, yaitu Asosiasi Duta Tambun Bungai yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan. Sebab kegiatan itu merupakan sebuah inisiatif dari masyarakat dalam mendukung pengembangan dan meningkatkan bakat, kreativitas, wawasan, serta kemampuan generasi muda dalam membantu Pemerintah Daerah mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki, dan sebagai upaya melestarikan nilai-nilai seni budaya Kalteng.

Baca Juga :  MPP Huma Betang Mudahkan Masyarakat Mendapatkan Pelayanan Publik

Bahkan dia berharap kepada dinas terkait dapat selalu memberi ruang bagi generasi millennial, untuk turut serta mengembangkan diri. Selain itu ia berpesan kepada para peserta, siapapun yang terpilih sebagai pemenang Duta Hatue (Putera) dan Duta Bawi (Puteri) Tambun Bungai 2021, untuk terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi Kalteng maupun nasional.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Kembali Digelar di Puruk Cahu

“Karena menyandang gelar yang diperoleh, tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan. Namun harus menjadi sebuah tantangan bagi pemenang untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik dalam bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya,” tutup Herson B Aden. MMC Kalteng/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA