oleh

Pemerintah Wajib Memperhatikan Para Pahlawan

Puluhan Veteran/Pejuang Diundang ke Istana Isen Mulang

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengaku merasa bahagia dan bangga bisa kembali bersilaturahmi dengan veteran, pejuang kemerdekaan dan keluarganya. Karena dalam silaturahmi ini, bisa mendengar langsung berbagai cerita dan bahkan keluh kesah para veteran dan pejuang.

Silaturahmi yang dihadiri sekitar 30 orang veteran dan pejuang ini digelar di Istana Isen Mulang lingkungan rumah jabatan (rujab) Gubernur Kalteng, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga :  Pemkab Katingan Diminta Perhatikan Sektor Kesehatan

“Pemerintah punya kewajiban khususnya untuk memperhatikan para pahlawan. Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta masyarakat, untuk lebih peduli dengan para pejuang dan veteran kita,” kata Gubernur didampingi Ny Yulistra Ivo Azhari Sugianto.

Gubernur juga menyatakan akan membantu biaya pendidikan anak serta cucu veteran dan pejuang. Sehingga nantinya dapat menjadi salah satu sumber daya manusia yang berguna bagi daerah dan bangsa. Selain itu, pelayanan kesehatan para veteran/pejuang dan keluarganya merupakan prioritas oleh pemerintah. Yang ingin sekolah, pemerintah siap membantu. Yang sakit dan dirawat, pemerintah akan melayani dengan pelayanan terbaik.

Baca Juga :  Mentan RI Kunjungi Lokasi Optimasi Lahan dan Tanam Padi di Kalteng

“Ini tidak hanya karena Hari Pahlawan saja, tetapi setiap keperluan veteran atau pejuang seperti tahun-tahun sebelumnya, baik untuk perbaikan rumah, pendidikan dan kesehatan, akan dibantu oleh pemerintah,” ucap Sugianto Sabran.

Salah seorang di antara veteran, mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki rumah. Selama ini dia terpaksa tinggal di rumah anaknya.

Mendengar hal itu, Sugianto tergugah dan langsung menyatakan memberikan bantuan sebuah rumah beserta perabotannya.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Penyampaian Informasi Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

“Kami Pemerintah akan membantu satu unit rumah untuk seorang veteran, dan ini merupakan kebanggaan sekaligus sebagai penghormatan,” jelasnya.

Untuk perabotannya, Gubernur meminta para Kepala SOPD lingkup Pemprov Kalteng bisa patungan memberikan bantuan, hingga rumah tersebut layak ditempati.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga meminta instansi terkait untuk mendata rumah-rumah para veteran/pejuang dan keluarganya. Sehingga bisa diketahui lokasi dan kondisinya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA