oleh

Pembina Pramuka Harus Senantiasa Inovasi dan Inovatif

KML Pembina Pramuka Resmi Ditutup

PALANGKA RAYA – Kegiatan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Pembina Pramuka yang digelar mulai tanggal 18 November lalu, resmi ditutup oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Tengah Dr Bambang Mantikei MSi di Palangka Raya, Sabtu (23/11/2019) malam.

Pimpinan kursus, Retno Deniaty Sari MPd dalam laporannya mengatakan, dari 20 peserta semuanya dinyatakan lulus.

Baca Juga :  Jelang PON 2021, Kesiapan Atlet Kalteng Terus Dipantau

“Sebanyak 20 orang peserta, semuanya dinyatakan lulus. Mereka juga berhak menyandang sebagai Pembina Mahir,” jelas Retno Deniaty Sari.

Salah seorang perwakilan peserta, Yetrodianu SPd MM, mengaku selama mengikuti KML ini, banyak hal yang didapat. Termasuk pola dan sistem pelatihan yang telah disempurnakan.

“Banyak toleransi yang diberikan oleh tim pelatih kepada peserta, itu semata-mata sebagai bukti mereka selalu mendorong kemajuan kita dalam mengelola kepramukaan di gugus depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kantor Camat Pandih Batu Diresmikan

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarda Kalteng, Dr Bambang Mantikei memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang secara proaktif mengikuti semua rangkaian kegiatan KML ini.

“Pembina Pramuka senantiasa didorong untuk melakukan inovasi dan inovatif dalam pembinaan di gugusdepan. Sebab, gugusdepan merupakan ujung tombak pembinaan anggota Pramuka peserta didik,” jelasnya.

Baca Juga :  Kontingen Sumpah Pemuda dan IBAB Lamandau Resmi Dilepas

Dikatakan, selama satu minggu berproses pendidikan kepramukaan dalam KML ini, tentu semua peserta sudah menemukan suatu pola untuk diterapkan dalam satuan perindukan Pramuka Siaga, Pasukan Penggalang dan Ambalan Penegak. Di mana masing-masing golongan mempunyai ciri khas tersendiri.

“Selamat dan sukses untuk Kakak-kakak sekalian yang saat ini telah dikukuhkan sebagai Pembina Mahir,” ucap Dr Bambang Mantikei.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA