oleh

Pembangunan Ruang Tahanan Polres Dikerjakan Bertahap

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Pembangunan ruang tahanan di Polres Kapuas oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) setempat, dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas, Teras melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Jonnie, Jumat (22/4/2022) mengatakan, pembangunan ruang tahanan telah dilakukan pada tahun 2021 yang lalu. Tahap satu berupa pondasi awal dan struktur bangunan. Kemudian dilanjutkan tahap dua penyelesaian pada tahun 2022, dengan total dana sebesar Rp672 Juta.

Baca Juga :  Gubernur Salurkan Bantuan Mesin Penggilingan Padi

Jonnie mengungkapkan, saat ini secara keseluruhan, bangunan ruang tahanan tersebut telah selesai. Namun nantinya akan dilakukan penambahan yaitu untuk keramik lantai.

Begitu pun bangunan baru ruang tahanan ini dikerjakan oleh pihaknya secara mendetail. Salah satunya ada penambahan besi wiremesh di lapisan plafon, untuk pengamanan ekstra mencegah pembobolan bagian atas ruangan.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Kapuas Teken Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2021

“Harapan kita, bangunan ruang tahanan ini bisa bermanfaat dan kerjasama Polres Kapuas dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas akan lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA