oleh

Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu program prioritas yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya memperhatikan ketersediaan infrastruktur dari wilayah utara hingga selatan,” kata Sakariyas, di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Barut Gelar RDP Masalah Pertanahan Transmigrasi

Ia menjelaskan, anggaran pembangunan infrastruktur tidak hanya bersumber dari Anggaran Pendapat dan Belanja Negara (APBN), dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi, namun dari APBD Pemkab Katingan.

Melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, tambah Bupati, diharapkan terjadi akselarasi pertumbuhan ekonomi serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  34 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Mura

“Selain itu perlu kita lakukan bersama untuk terus menyinergikan pemanfaatan dana desa untuk pembangunan desa dengan anggaran-anggaran yang tersedia,” imbuhnya.

Sejauh ini, wilayah Selatan yang belum tersentuh akses darat ke Kota Kasongan, yaitu Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai. Sedangkan wilayah Utara meliputi Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu dan Petak Malai juga belum terhubung maksimal ke pusat Pemerintahan Kabupaten Katingan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA