oleh

Pembangunan Islamic Center Tanpa Gunakan APBD

MUARA TEWEH – Pembangunan Islamic Center di Kelurahan Jambu, Kecamatan Tewah Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) meskipun nilainya cukup besar, ternyata tidak ada menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng maupun kabupaten setempat.

Islamic Center ini dibangun murni dilakukan oleh keluarga besar H Nadalsyah baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat.

Baca Juga :  Polsek Danau Sembuluh Bentuk Posko PPKM

“Islamic Center ini dibangun tidak menggunakan dana APBD Pemerintah Kabupaten Barito Utara apalagi APBD Provinsi Kalimantan Tengah, baik pembelian tanah maupun pembangunannya,” kata Nadalsyah, yang juga Bupati Barut saat memantau pembangunan Islamic Center, Kamis (6/2/2020).

Ia menjelaskan, nantinya Islamic Center ini akan menjadi salah satu Icon Kabupaten Barito Utara serta menjadi sarana ibadah serta pengembangan Syiar Islam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Baca Juga :  Dinkes Kalteng Gelar Pertemuan Pembinaan Sarana Distribusi Sediaan Farmasi 2021

Progres pembangunan Islamic Center hingga saat ini mencapai 80 persen lebih dan semua dikerjakan sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Pembangunan diperkirakan rampung Maret yang akan datang serta mudah-mudahan dapat diresmikan pada bulan April mendatang.

“Insya Allah nantinya pada saat peresmian akan hadir Ustadz kondang yaitu Ustdz Abdul Somad, LC MA. Di mana saya sebelumnya sudah bertemu dan mengundang langsung pada saat Tabligh Akbar dikota Amuntai, beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas, Polres Seruyan Tingkatkan Patroli

Ia berharap do’a dan dukungan masyarakat Barito Utara agar proses pembangunan Islamic Center dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. Islamic Center dapat menjadi fasilitas buat masyarakat Kabupaten Barito Utara, dalam hal keagamaan, selayaknya fasilitas bersama. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA