oleh

Pembangunan Infrastruktur Dasar Jadi Fokus Pemkab Katingan

KASONGAN – Pembangunan Infrastruktur dasar jadi fokus yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan. Fokus pembangunan infrastruktur tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada 2018-2023.

“Itu untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sebagai landasan menuju Katingan Bermartabat. Tahun kedua pelaksanaan RPJMD diharapkan dapat mencapai pengembangan kualitas dan aksesibilitas wilayah,” kata Bupati Katingan Sakariyas di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pasien Terkonfirmasi Positif di Bartim Bertambah Tujuh Orang

Komitmen pembangunan infrastruktur itu, jelas Sakariyas, sejalan dengan visi Presiden RI Joko Widodo yang berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang disambungkan ke kawasan industri kecil, ekonomi khusus, pariwisata, persawahan dan perkebunan.

Terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama pendidikan sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam rangka pengembangan kompetensi penyelenggara daerah. Hal tersebut sudah ditentukan regulasi nya oleh pemerintah pusat melalui Kementerian terkait.

Baca Juga :  SOP Berbasis RT/RW Diberlakukan

“Untuk pengembangan penyelenggara pemerintah daerah dalam Permendagri Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, sekurang-kurangnya 0,16 persen dari total belanja daerah,” kata Sakariyas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA