oleh

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kapuas Terus Dimatangkan

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat (Kesmas dan Kesra) Setda Kabupaten Kapuas Riduanto memimpin rapat terkait persiapan pelepasan dan pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Musim Haji Tahun 1443H / 2022M. Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kapuas, Jumat (10/6/2022).

Turut mendampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Ketua Nahdlatul Ulama Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua FKUB KH Muchtar Ruslan, Ketua PD Muhammadiyah Kapuas H Masrani, hadir pula sejumlah Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Kapuas.

Baca Juga :  Aksi Besar-besaran Batal, Diganti Audiensi

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal serta saling berkoordinasi bagaimana kesiapan dan pelaksanaan untuk keberangkatan Jamaah Calon Haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Kabag Kesmas Kesra Setda Kapuas Riduanto dalam kesempatan itu meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaan.

Baca Juga :  Tim Mahasiswa UPR Raih Medali Emas dan Perak di Kancah Internasional

“Dengan bersama-sama kita berkomitmen tinggi untuk kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2022 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Riduanto.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan memaparkan beberapa hal terkait kesiapan, terutama mengenai jumlah Jamaah haji yakni sebanyak 176 orang.

Baca Juga :  UMP Perguruan Tinggi Terbaik se-Kalteng versi Kemdikbud

“Untuk pola keberangkatan Jamaah Calon Haji nantinya dibagi dalam beberapa regu, yang mana rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon Jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat,” tutur Hamidhan. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA