oleh

Pelaku UMKM Lamandau Terima Bantuan

NANGA BULIK, inikalteng.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamandau menerima bantuan stimulus yang diserahkan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana di Kantor Bupati setempat, kemarin.

“Bantuan ini sifatnya sebagai stimulus. Hendaklah para penerima mengartikannya sebagai dorongan untuk berkembang di tengah situasi pandemi,” ujar Hendra Lesmana.

Baca Juga :  DPS Kotim Menurun

Dikatakan, perekonomian merupakan salah satu aspek utama yang mesti dibangkitkan, mengingat dampak Covid-19 sangat dirasakan utamanya oleh para pelaku usaha. “Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021 dengan melanjutkan program Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM),” jelas Bupati.

Baca Juga :  Polres Lamandau Siapkan Pos Pengamanan Nataru 2020

Menurut Hendra, diberikannya bantuan ini sebagai tujuan agar para pelaku usaha mikro mampu bertahan dalam menjalankan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Kabupaten Lamandau mendapat 1.058 bantuan stimulus produktif untuk pelaku UMKM. Jumlah tersebut bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. Pencairan bantuan ini  melalui rekening BRI yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Masyarakat Gumas Diminta Jeli Melihat Peluang Usaha

Hendra mengharapkan bantuan ini tepat sasaran dan dapat memacu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya di Kabupaten Lamandau. Di samping itu, bantuan stimulus ini diharapkan mampu menguatkan kemandirian pelaku UKM di tengah tantangan pandemi Covid-19. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA