oleh

Pejabat Harus Mampu Bekerja Maksimal

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mengatakan, pelantikan dan pergeseran pejabat baru di lingkungan Pemkab Kotim menambah akselerasi masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Pejabat baru harus mampu secara cepat menyesuaikan diri, apalagi kini kondisinya menjelang akhir tahun anggaran.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang sudah dilantik dan diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas baru. Kami juga menekankan agar segera melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja baru, mengingat kondisi saat ini menjelang akhir tahun anggaran,” kata Rinie di Sampit, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Jangan Hanya Terima, Kelola Bantuan Dengan Baik

Sekarang ini, menurut Rinie, kondisi tidak seperti biasanya. Apalagi bekerja di tengah pandemi covid-19 dengan target pemerintah untuk menggerakkan kembali segala sektor pemulihan kondisi perekonomian, sosial, pendidikan dan kesehatan.

Srikandi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan bahwa penyegaran di lingkungan pemerintah ini merupakan bagian dari upaya untuk mencari formulasi yang cepat untuk para eksekutor yang jadi kaki tangan kepala daerah itu nantinya.

Baca Juga :  Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Jelang Pilgub

Dikatakan, estafet kepemimpinan di SOPD tidak membuat pengaruh yang signifikan terhadap berbagai kegiatan yang saat ini sudah berjalan. Kepala SOPD yang baru pun harus cepat bergerak untuk menunjukkan kinerjanya kepada daerah.

Baca Juga :  Proses Hukum Bos Miras Dipertanyakan

“Inikan sudah menjelang akhir tahun anggaran, saya kira estafet di internal SOPD tidak lantas memperngaruhi kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan berjalan,” jelas Rinie. (ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA