oleh

Peduli Dampak Covid-19, SMAN 1 Mentaya Hilir Utara Berbagi Sembako

SAMPIT – Merayakan kelulusan Kelas XII yang berbarengan dengan bulan Ramadan di tengah pandemi covid-19, SMAN 1 Mentaya Hilir Utara, Bagendang, Kotawaringin Timur, menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,

Bantuan sembako tersebut disalurkan sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan siswa Kelas XII, dengan momen yang tepat untuk berbagi di bulan Ramadan. Hal tersebut diungkapkan kepala SMAN 1 Mentaya Hilir Utara Syahrifendy, Kamis (21/5/2020).

“Pembagian bantuan sembako seperti ini baru pertama kali kami lakukan. Sumbernya zakat dari siswa Kelas XII yang lulus tahun ini,” katanya.

Selain sembako, Syahrifendy menambahkan, bahwa masih ada lagi bantuan dari sekolah untuk masyarakat berupa paket peduli korona, serta pembagian masker gratis kepada siswa dan masyarakat.

“Memang tidak banyak, tapi cukup membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya. Semoga bermanfaat,” tambahnya.

Bebaskan Iuran BPP Juni 2020

Di tengah pandemi covid-19 saat ini, banyak orang tua siswa yang terkena dampak. Untuk meringankan beban orang tua siswa, sekolah membuat beberapa kebijakan untuk siswa Kelas X dan Kelas XI.

“Kami membuat kebijakan untuk meringankan beban orang tua siswa, yaitu membebaskan iuran BPP juni 2020 bagi Kelas X dan XI,” bebernya.

Tindakan positif yang dilakukan SMAN 1 Mentaya Hilir Utara, diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas di tengah pandemi covid-19 dan bulan suci ramadan.

“Betapa pentingnya berbagi dengan sesama, semoga kegiatan kami menjadi inspirasi bagi masyarakat dan bisa bermanfaat. Kami juga keluarga besar SMAN 1 Mentaya Hilir Utara, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA