oleh

PDAM Tirta Barito Dukung Dibentuknya Pansus DPRD Barsel

BUNTOK, inikalteng.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menyambut baik dibentuknya Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Barsel terkait hasil kerja PDAM setempat.

Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta ST menguraikan, Pansus DPRD Barsel beberapa hari lalu telah mengunjungi Kecamatan Jenamas, terkait hasil kerja PDAM setempat.

Baca Juga :  Pengurus Kadin Diminta Bersinergi dengan Pemda

“Kami sangat berterima kasih telah mendapat kunjungan Pansus DPRD Barsel. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi kami untuk meningkatkan mutu pelayanan air bersih khususnya di Kecamatan Jenamas itu sendiri,” ucap Rona Cipta kepada wartawan saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Pemuda Mabuk Sempat Dihajar Massa

Dikatakan, di Kecamatan Jenamas, pihaknya sudah bisa menyalurkan sekitar 10 ribu per detik untuk 80 sampai 100 sambungan pipa air. “Dari hasil uji coba, kami sudah bisa menyalurkan air bersih itu sampai ke dua desa termasuk Desa Rantau Bahuang yang ada di Kecamatan Jenamas,” beber Rona.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Pesan Satu Juta Masker

Sedangkan untuk rencana hibah pemakaian PDAM di Jenamas, pihaknya masih menunggu proses dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barsel.

“Dalam waktu dekat, peralatan baru itu sudah bisa kamu operasikan setelah mendapat persetujuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barsel,” tutup Rona. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA