oleh

PDAM Barsel Kembali Operasikan Mobil Layanan Pelanggan

BUNTOK – Selain rutinitas menyalurkan air bersih melalui pipa pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barito Selatan (Barsel) ternyata sudah menyiapkan mobil tangki air untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah lama tidak beroperasi, maka di tahun 2021 ini mobil air kembali kami operasikan untuk siap melayani masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kepala PDAM Barsel Rona Cipa melalui Kabit Teknis H Muhidin ketika dibincangi awak media ini di Buntok, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Dua Oknum ASN Kapuas Bakal Dikenai Sanksi Tegas

Muhidin menguraikan, jika dalam wilayah Kota Buntok, kisaran tarif satu tangki berukuran 3.000 liter dikenakan biaya Rp105.000. Jika jarak tempuh untuk pelanggan yang berada di luar Kota Buntok, kisaran harganya menjadi sebesar Rp180.000.

“Tarif yang kami tawarkan itu sudah menyesuaikan dengan Peraturan Daerah tentang Pelayanan PDAM Barsel Tahun 2015,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Alokasikan Anggaran Kesehatan Sebesar 19,42 Persen

Muhidin juga menjelaskan bahwa di awal tahun 2021 ini pihaknya akan melakukan penambahan suplai air sebanyak 50 liter per detik.

“Saat ini suplai air yang kami salurkan kepada palanggan 85 liter per detik. Jika nantinya kami tambah 50 liter per detik, maka akan menjadi 135 liter per detik,” urai Muhidin.

Baca Juga :  Gubernur Bantu Dua Warga Pulpis Secara Pribadi

Ia mengakui, jika selama ini pihaknya belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya melakukan yang terbaik dan menerima masukan dari masyarakat khususnya pelanggan.

“Pintu pengaduan pelanggan selalu terbuka, dan jika ada pengaduan atau masukan, kami akan siap melayani dan melakukan perbaikan,” tutur Muhidin. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA