oleh

PBVSI Gumas Siapkan Atlet Bola Voli Putri Hadapi Pra Popnas 2022 di Kalsel

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan menyiapkan atlet pelajar guna menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) wilayah III yang akan digelar pada Oktober 2022 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gumas Evandi Juang saat dibincangi di Kuala Kurun, Jumat (9/9/2022) mengatakan, untuk persiapan menghadapi Pra-Popnas 2022 tersebut para calon atlet bola voli putri mulai hari ini diseleksi selama tiga hari.

“Dari 20 calon atlet bola voli putri tersebut kami akan menyeleksi tinggi badan, berat badan, dan kemampuan skil. Dari 20 calon yang diseleksi, nantinya akan dipilih 12 orang yang terbaik. Dan akan ditetapkan sebagai atlet bola voli untuk mewakili Kalteng ke Pra-Popnas 2022,” tambah Evandi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Dukung Rumah Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Menurut ketua PBVSI yang juga sebagai anggota DPRD Gumas, seleksi atlet bola voli putri Pra-Popnas tersebut di mulai pada 8 hingga 11 September 2022 di Kuala Kurun. Kalau 12 atlet bola voli putri sudah terpilih, selajutnya dilakukan training center (TC) di Palangkaraya mulai 17 hingga 24 September 2022.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Ajak Pelajar Berkunjung ke Kebun Buah Larossa

Tujuan seleksi tersebut digelar, lanjut Evandi, untuk menjaring atlet bola voli putri tingkat pelajar yang memiliki talenta dari Kabupaten Gumas untuk mewakili Kalteng. Juga untuk mendapatkan atlet pelajar yang berpotensi, berdedikasi untuk mengikuti Pra-Popnas tahun 2022.

Tambahnya, semua proses seleksi diserahkan sepenuhnya kepada tim talent scouting. Dalam hal ini, PBVSI Kabupaten Gumas menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan seleksi pada cabang olahraga bola voli putri tingkat pelajar tersebut yang pertama kali dilaksanakan.

Baca Juga :  Sigit :  Semangat Bersama Majukan Negeri

Disebutkan Evandi pula, kegiatan ini juga untuk menjaring atlet-atlet pelajar terbaik, khususnya di Gumas dan pada umumnya di Kalteng yang nantinya akan mengikuti Pra-Popnas wilayah III pada 15 Oktober 2022 mendatang.

“Membina atlet bola voli ini adalah tanggungjawab semua pihak melalui tahapan seleksi. Dan nantinya akan menjadi duta Kabupaten Gumas khususnya, dan umumnya Kalteng untuk menuju Pra-Popnas wilayah III tahun 2022 di Banjarmasin Kalsel,” harap Evandi.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA