oleh

PBS Diminta Utamakan Masyarakat Lokal sebagai Tenaga Kerja

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat, agar mengutamakan masyarakat sebagai tenaga kerja.

Permintaan itu disampaikan Perdie ketika menyampaikan sambutan ketika melepas keberangkatan peserta pelatihan operator alat berat dan mekanik di salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Murung Raya, kemarin.

Baca Juga :  Perkuat FKPT Diperlukan Komitmen Pemprov

Berdasarkan ketentuan, tambah mantan Camat Delang, Kabupaten Lamandau ini, PBS wajib mengalokasikan 70 persen tenaga kerja lokal dari total karyawan.

“Saya berharap perusahaan dapat mentaatu ketentuan itu. Meski saat ini kondisi di lapangan memang belum memungkinkan karena keterbatsan keterampilan dan juga latar belakang pendidikan, namun perushaan juga harus mendorong agar masyarakat siap kerja, melakukan pelatihan dan pengembangan kemampuan melalui program CSR masing masing,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Optimis Realisasi Anggaran Triwulan III 2020 Bisa Dikejar

Tidak hanya itu, Bupati Murung Raya meminta, peserta pelatihan operator alat berat dan mekanik terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

“Penerimaan tenaga kerja di perusahaan selalu ada. Hanya saja, kemampuan dan keterampilan ditingkatkan agar siap kerja,” harapnya. (red)

Baca Juga :  Riming : Jangan Tercipta Generasi Berijazah Tanpa Ilmu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA