oleh

Pasar di Katingan Perlu Penataan

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui instansi teknis terkait untuk menata pasar-pasar yang ada di wilayah tersebut.

“Tempat-tempat pasar yang mulai padat diperlukan penataan, baik itu untuk tempat ataupun arus kendaraan yang lalu lalang agar menjadi rapi dan tidak terlihat kumuh,” ujar Rudi Hartono di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  UPR Terima DIPA Rp322 Miliar

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini menyebut, salah satu pasar yang berkembang pesta yaitu Pasar Kahayan di wilayah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Pasalnya, aktifitas jual beli di pasar tersebut semakin meningkat.

Baca Juga :  Program Kerja PWI Ditarget Selesai Sebelum Desember 2020

Selain itu, lanjut Rudi, Penataan dan pengendalian sampah dan sanitasi sangat diperlukan pada kawasan pasar dan daerah-daerah padat penduduk agar tercipta lingkungan yang sehat dengan menerapkan berbagai metode pengendalian.

“Kamu berharap instansi teknis terkait dalam hal ini Disperindagkop Katingan dapat mempertimbangkan guna mengalokasi anggaran untuk melakukan penataan pasar,” tutup Politikus Partai Golkar ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA