oleh

Paripurna III, DPRD Gumas Setujui Dua Produk Ranperda

KUALA KURUN, inikalteng.com – Pada rapat paripurna ke III masa persidangan IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah menyetujui dua produk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pemerintah Kabupaten Gumas dari beberapa pandangan akhir fraksi.

DPRD Gumas telah menyetujui terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 dan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara (PPAS) 2023.

Baca Juga :  Rayaniatie: Hentikan Peredaran Narkoba di Gumas

“Atas persetujuan ini, kami akan mengingatkan kepada Pemkab terkait program pelaksanaan kegiatan pada TA 2021 perlu adanya penyempurnaan, karena masih terdapat kekurang sempurnaan dalam penyelenggaraan berbagai urusan pemerintahan,” ujar Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar di Kuala Kurun, Rabu (13/7/2022).

Oleh karena itu, Akerman menegaskan, saran dan kritik yang membangun dari anggota dewan sangat penting, demi menyempurnakan kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Ruas Jalan antara Desa Sarerangan - Tumbang Pajangei – Tewah Perlu Perbaikan

“Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 dan rancangan KUA PPAS 2023 yang telah disetujui ini, maka nantinya akan disampaikan ke pemerintah Provinsi Kalteng untuk mendapatkan persetujuan,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Akerman berharap, Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 dan rancangan KUA PPAS 2023 dapat terealisasi dengan baik, untuk mewujudkan masyarakat Gumas sejahtera, dan bermartabat sesuai dengan visi misi Pemkab setempat.

Baca Juga :  Bupati Gumas Sampaikan Agenda Penting Pada KPID Kalteng

“Kami yakin, dengan disetujuinya Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, berarti telah selesai seluruh rangkaian agenda pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Gunung Mas TA 2021 dan ke depan akan lebih baik lagi,” harap Ketua DPRD Gumas. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA