oleh

Para Ulama Kapuas Doakan Bencana Banjir di Kalsel Cepat Berakhir

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama para ulama di Kota Kuala Kapuas menggelar doa bersama dengan harapan agar masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sedang terkena bencana banjir, agar diberikan ketabahan dan kesehatan, serta bencana tersebut cepat berlalu.

Doa bersama yang dirangkai dengan Sholat Jumat serta pembacaan Doa Qunut Nazilah ini digelar di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga :  Wali Kota Janji Benahi Drainase

Dalam kegiatan yang dihadiri masyarakat umum ini, juga hadir Ketua Umum MUI dan NU Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua LPTQ KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua ICMI Kapuas Dr H Junaidi serta para ulama kabupaten setempat.

HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat mengetuk pintu langit untuk membantu masyarakat yang sedang terkena bencana agar selalu diberikan ketabahan didalam hatinya dan diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi berbagai hal yang sedang terjadi.

Baca Juga :  Gubernur Minta Wali Kota Perpanjang PSBB

“Semoga dengan kita melakukan doa bersama ini, Allah SWT memendekkan waktu dan curah hujan semakin berkurang, sehingga banjir yang terjadi di Kalsel segera berakhir dan air menjadi surut,” ucapnya.

Sementara itu, KH Nurani Sarji menjelaskan, bahwa doa Qunut Nazilah merupakan doa yang diperuntukkan agar terhindar dari segala macam bencana, musibah, malapetaka maupun hal-hal buruk lainnya.

Baca Juga :  KPU Launching Pilgub Kalteng 2020

“Melalui pembacaan doa ini, kita memohon agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan mampu melewati ujian ataupun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT,” kata Ketua MUI Kapuas itu.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti semua jamaah menggunakan masker dan pengaturan jarak antar satu jamaah dengan yang lainnya. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA