oleh

Panwascam Gunung Timang Buka Pendaftaran PKD

MUARA TEWEH – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut), membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020.

Ketua Komisioner Panwascam Gunung Timang One Simus Joni didampingi Koordinator Divisi Bidang SDM Gatot Wiliam, di Muara Teweh, Jumat (14/2/2020), mengatakan, berdasarkan pengumuman pendaftaran PKD dimulai pada 10 sampai 16 Februari 2020, di 16 desa se Kecamatan Gunung Timang.

Baca Juga :  Satgas Karhutla Diinstruksikan Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Sedangkan untuk berkas pendaftaran, akan diterima sejak 16 sampai 22 Februari 2020. Kemudian dari berkas yang diterima, akan dilakukan seleksi berkas dan wawancara bagi calon PKD sesuai jadwal yang ditentukan.

Baca Juga :  Polres Bartim Patroli Prokes Covid-19

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Gunung Timang yang ingin berpartisipasi mengawasi tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020, dapat mendaftarkan diri di kantor Panwascam Gunung Timang, Desa Kandui,” ujarnya.

Sementara untuk syarat pendaftaran, lanjut One Simus Joni, pendaftar berusia paling rendah 25 tahun pada saat mendaftar, serta berpendidikan paling rendah SMA sederajat.

Baca Juga :  Sosialisasi Pilgub Kalteng Harus Dilakukan Secara Masif

Selanjutnya, berdomisili di wilayah Kelurahan/Desa bersangkutan yang dibuktikan dengan KTP, dan bersedia mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya lima tahun pada saat mendaftar sebagai calon.

Ketentuan lainnya, yakni bersedia bekerja penuh waktu yang dibuktikan dengan surat pernyataan, tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu, dan lainnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA