oleh

Pansus DPRD Kapuas Bersama SOPD Bahas Enam Raperda

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kapuas bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Kapuas, mulai membahas enam buah rancangan peraturan daerah (raperda) daerah setempat. Rapat ini berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kapuas, di Kuala Kapuas, Senin (17/5/2021).

Terdapat beberapa Pansus yang telah dibentuk oleh DPRD Kabupaten Kapuas melalui rapat paripurna beberapa waktu lalu, untuk membahas dan mengkaji enam raperda dimaksud.

Baca Juga :  Hilang Tenggelam, Bocah 7 Tahun Ditemukan Sudah Tewas

“Kami dari Pansus I DPRD Kapuas, hari ini sesuai jadwal melaksanakan pembahasan dua raperda, yakni Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata dan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah,” kata Ketua Pansus I DPRD Kapuas, Kunanto di sela rapat.

Baca Juga :  Kapuas Tuan Rumah Diskusi Umum Pengadilan Agama

Dia menjelaskan, khusus untuk Pansus I, hari ini masih membahas berkaitan dengan rumusan masalah dalam dua raperda tersebut.

“Tentu kita ingin raperda yang kita bahas ini nantinya dapat membuahkan hasil untuk daerah kita,” ucapnya.

Diketahui, dalam rapat ini Pansus I membahas terkait Raperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah. Sedangkan Pansus lainnya membahas Raperda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, dan Raperda tentang Pencabutan Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Baca Juga :  Disnakertrans Buka Program Pemagangan Dalam Negeri

Kemudian, Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Raperda tentang Protokol Kesehatan. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA