oleh

Panitia Natal Keluarga Besar PWI Kalteng Terbentuk

PALANGKA RAYA – Kepengurusan Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng tahun 2019 telah terbentuk. Pembentukan Panitia Natal itu dilakukan di rumah wartawan senior PWI Kalteng Sadagori H Binti, Minggu (20/10/2019) lalu.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin kepada sejumlah awak media, di Balai PWI Kalteng, usai menyerahkan SK Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar PWI Kalteng, Rabu (23/10/2019), menuturkan, terbentuknya kepanitiaan natal dipilih secara aklamasi, karena dianggap mampu menjalankan amanah tersebut. Setelah terbentuk, susunan kepanitiaan langsung dilaporkan ke Pengurus PWI Kalteng untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK).

“Saya pribadi dan atas nama organisasi, mengapresiasi atas terbentuknya Kepanitiaan Natal Keluarga Besar PWI Kalteng. Terlebih perayaan Natal merupakan program kerja PWI Kalteng, yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh anggota PWI yang beragama Kristen,” ujarnya.

Baca Juga :  UMP Matangkan Metode Perkuliahan Daring

Dia meminta pada rekan-rekan yang beragama Kristen semakin kompak dan solid melaksanakan perayaan Natal 2019 ini. Selain itu, seluruh panitia diharapkan bekerja lebih keras dan bisa menghasilkan sebuah acara perayaan Natal yang benar-benar sakral.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada Panitia. Silahkan berinovasi maupun berkreasi, bagaimana mengonsep sebuah acara Natal selayaknya sebuah perayaan keagamaan, menurut kepercayaan Kristen. Tentu setiap kegiatan keagamaan, kita akan selalu dukung tidak hanya Kristen, Muslim juga tetap akan kita dukung seperti buka puasa bersama, hari raya Qurban dan lebaran Idul Fitri,” terangnya.

Baca Juga :  Edy Pratowo Nyatakan Siap Dukung Atlet Porwanas Kalteng

Menurutnya, perayaan Natal kali ini dibuat sederhana, tetapi lebih mengena kepada masyarakat. Program-program yang direncanakan panitia, harus lebih menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kunjungan kasih ke panti asuhan, serta berkunjung ke rumah wartawan senior.

“Karena itulah fungsi organisasi PWI Kalteng berada di tengah masyarakat, untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementa terkait Persiapan, Ketua Panitia Natal Keluarga Besar PWI Kalteng Gordon L Tobing, menambahkan, setelah menerima SK pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi untuk persiapan, serta akan melakukan survei gedung uang digunakan pada saat perayaan nantinya.

Kemudian panitia juga akan mencari donatur pendukung, termasuk akan melakukan usaha dana melalui pembuatan kalender. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman yang sudah mempercayakan kami sebagai Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar PWI Kalteng tahun ini. Diharapkan bantuan dan dukungan teman-teman, agar perayaan Natal tahun ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan Usaha ke Kube

Gordon menyatakan sangat setuju apabila dilakukan kegatan sosial kepada masyarakat untuk berbagi. Artinya, apa yang dilakukan agar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, selain acara seremonial memang yang akan dilaksanakan nantinya.

Oleh karena itu, Gordon meminta seluruh anggota PWI yang beragama Kristen, dapat ikut berperan. Sehingga kegiatan perayaan Natal dapat terlaksana dengan baik untuk kepujian dan kemuliaan nama Tuhan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA