oleh

Tiga Pilar Diharapkan Saling Bersinergi

NANGA BULIK – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lamandau. Peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini, berlangsung dalam upacara di Makodim 1017/Lamandau, Nanga Bulik, Jumat (27/12/2019).

Kodim 1017/Lamandau diresmikan sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Nomor Sprin/4993/XII/2019, tanggal 3 Desember 2019. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin SH selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII Tanjung Pura.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua RT 04/RW 013, Kelurahan Menteng Berjalan Kondusif

Semua rangkaian acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Syaiful Rizal, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, unsur Forkopimda Lamandau serta sejumlah pejabat Kodam XII/Tpr.

“Hari ini, Jumat 27 Desember 2019, saya meresmikan Kodim 1017 Lamandau. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan seluruh komponen yang telah ikut berkontribusi dalam penyiapan Kodim ini,” kata M Nur Rahmad.

Baca Juga :  BI Kalteng Serahkan Bantuan Kepada 24 Lembaga Pendidikan

Dengan diresmikannya Kodim 1017/Lamandau ini, Pangdam XII/Tpr berharap sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau yakni pemerintah daerah, TNI dan Polri, dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi.

“Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah,” harap M Nur Rahmad.

Baca Juga :  Tiga Pilar Bersinergi Semprotkan Disinfektan

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya berharap ke depan adanya hubungan yang baik serta koordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya Kodim 1017/Lamandau.

“Sinergi diharapkan membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau,” kata Hendra Lesmana.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA