oleh

Tiga Pilar Diharapkan Saling Bersinergi

NANGA BULIK – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) 1017/Lamandau. Peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini, berlangsung dalam upacara di Makodim 1017/Lamandau, Nanga Bulik, Jumat (27/12/2019).

Kodim 1017/Lamandau diresmikan sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Nomor Sprin/4993/XII/2019, tanggal 3 Desember 2019. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin SH selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII Tanjung Pura.

Baca Juga :  Pemko Wajib Menata dan Mengelola RTH

Semua rangkaian acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Syaiful Rizal, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, unsur Forkopimda Lamandau serta sejumlah pejabat Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Prostitusi di Barut akan Ditindak Tegas

“Hari ini, Jumat 27 Desember 2019, saya meresmikan Kodim 1017 Lamandau. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan seluruh komponen yang telah ikut berkontribusi dalam penyiapan Kodim ini,” kata M Nur Rahmad.

Dengan diresmikannya Kodim 1017/Lamandau ini, Pangdam XII/Tpr berharap sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau yakni pemerintah daerah, TNI dan Polri, dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi.

Baca Juga :  DPRD Kalsel Kunker ke DPRD Kapuas Soal Tapal Batas Wilayah

“Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah,” harap M Nur Rahmad.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya berharap ke depan adanya hubungan yang baik serta koordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya Kodim 1017/Lamandau.

“Sinergi diharapkan membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau,” kata Hendra Lesmana.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA