oleh

Orientasi Kemendagri Sangat Bermanfaat bagi Anggota Dewan

PALANGKA RAYA – Orientasi khusus bagi kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) RI, banyak manfaatnya.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, orientasi itu menjadi pendalaman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD.

Baca Juga :  Pengamat Hukum Dukung KPK Tindaklanjuti Kasus Rp5,8 T di Kotim

“Bagi anggota dewan yang baru terpilih, tentu ini menjadi pengetahuan baru dan penting untuk didapatkan,” kata Faridawati di Palabgka Raya, belum lama ini.

Diungkapkan, dalam kegiatan orientasi yang dilaksanakan Kemendagri, baru-baru ini, peserta tidak hanya dari Provinsi Kalteng. tetapi diikuti pula oleh anggota dewan dari Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan Kepulawan Riau.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Laksanakan Gelar Pangan Murah

Materi pokok yang diberikan seperti empat pilar kebangsaan, integritas, sistem pemerintahan Indonesia, hubungan kerja sama DPRD dan pemerintah daerah, fungsi dan tugas, kewenangan serta kewajiban DPRD dalam membangun daerah.

“Semua itu sangat penting, karena anggota dewan wajib memiliki wawasan yang luas terkait banyak hal,” kata Faridawaty.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA