oleh

Organisasi Kepemudaan Bersama RS Awal Bros Gelar Donor Darah

PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019 dan Hari Stroke Sedunia pada 29 Oktober 2019, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Katolik, Karang Taruna bersama Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dan PMI Kota Palangka Raya akan menyelenggarakan aksi sosial berupa donor darah.

Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum dr Kristiawan Basuki Rahmat MKes melalui Kepala Marketing dan Humas RS Awal Bros Betang Pambelum Freddy Simamora mengatakan, selain donor darah dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan talkshow bertemakan pola hidup dan menu sehat menghindari stroke.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi langsung saja datang ke lobi Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, Jalan Tjilik Riwut kilometer 6.5 Palangka Raya pada tanggal 29 Oktober 2019 mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB,” kata Freddy Simamora, kepada inikalteng.com, Sabtu (29/10/2019).

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu ‘Diciduk’ Polisi Anti Narkoba

Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya ini menjelaskan aksi sosial berupa donor darah tersebut bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Aksi solidaritas seperti ini mampu menembus sekat-sekat perbedaan antar anak bangsa. Selain itu juga dapat menyehatkan agar generasi penerus bangsa menjadi unggul,” kata dia.

Baca Juga :  Legislator Dukung Aparat Bongkar Dugaan Bandar Besar Narkoba di Kotim

Tidak hanya itu, kata Freddy, dengan adanya talkshow bertemakan pola hidup dan menu sehat menghindari stroke ini juga bertujuaan agar masyarakat dapat mengetahui tentang bahaya stroke.

“Dengan talkshow ini masyarakat dapat menghindari stroke. Kegiatan ini juga didukung oleh Astra Group dan Benecol dengan memberikan bingkisan dan multivitamin bagi peserta talkshow dan para pendonor,” kata dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA