oleh

Operasi Pasar Murah Langkah Tempat Tekan Inflasi

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya mendapat dukungan dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Operasi pasar murah dilaksanakan Pemko Palangka Raya ini merupakan langkah tepat dalam menekan inflasi, sekaligus menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok dipasaran,” kata Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Pemko Tanggani Dampak Bencana Banjir

Wahid melihat Pemko Palangka Raya melalui dinas terkaitnya, sudah menjalankan operasi pasar murah dibeberapa kelurahan dengan baik. Operasi pasar murah ini tentunya memberi dampak positif dalam menekan inflasi.

Terlepas dari itu, politikus mudah dari Partai Golkar ini memberikan saran, selain melaksanakan  operasi pasar murah, maka sebaiknya Pemko Palangka Raya perlu memiliki program jangka panjang. Hal tersebut dimaksudkan guna menghindari terjadinya kenaikan harga bahan pokok yang hampir terjadi secara rutin.

Baca Juga :  Teras Harap RUU IKN Bermanfaat Bagi Masyarakat Kalimantan

Sebut saja program memberikan stimulus kepada para petani dan peternak dalam rangka meningkatkan produksinya. Harus disadari selama ini, yang menjadi penyebab utama kenaikan harga bahan pokok yaitu pasokan yang minim, namun kebutuhan konsumen tinggi.

Baca Juga :  Pemko Diminta Mendukung Perkembangan Ekonomi Kreatif

“Alangkah baiknya pemko melalui dinas terkait, dapat membuat program yang mendatangkan stimulus bagi para petani dan peternak, sehingga bisa meningkatkan jumlah produksinya. Dengan produksi meningkat, maka optimis bisa menekan harga bahan pokok yang naik,”tandasnya. (sl/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA