oleh

Operasi Lilin Telabang 2019 Siap Digelar

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng dan jajarannya siap menggelar “Operasi Lilin Telabang 2019” dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kegiatan pengamanan ini dijadwalkan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Kesiapan ini ditandai dengan gelar pasukan di halaman Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (19/12/2019).

Gelar pasukan ini dipimpin Waka Polda Kalteng Brigjen Pol Rikhwanto dihadiri pejabat utama Polda Kalteng, TNI dan unsur SOPD lingkup Pemprov Kalteng.

Baca Juga :  Komite I DPD RI Dukung Penyederhanaan Birokrasi Eselon

“Pengamanan Natal 2019 dan pengamanan malam Tahun Baru 2020, adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.  Selain itu juga, dalam rangka mengupayakan ketersediaan sembako dan memastikan harga tetap normal serta tidak ada ancaman teror, bencana alam dan sejumlah masalah keharmonisan dan toleransi,” kata Rikwanto saat ditemui wartawan, usai gelar pasukan.

Baca Juga :  Diduga Pencuri Tewas Ditembak Polisi

Dijelaskan, Operasi Lilin Telabang 2019 ini bertujuan untuk pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, agar pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif.

Dalam Operasi Lilin Telabang 2019 ini, jumlah personil yang diturunkan sebanyak 1.539 orang, terdiri atas Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur instansi terkait lainnya.

“Kalimantan Tengah secara umum kondusif. Tidak ada sesuatu yang kira-kira mempunyai cikal bakal mengganggu Kamtibmas selama menjelang atau pada saat hari Natal. Tapi kita harus tetap fokus terhadap apapun hal-hal yang berkaitan akan mengganggu kelancaran Operasi Lilin ini,” kata Rikhwanto.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS Jangan Mudah Terpengaruh

Operasi Lilin Telabang 2019 ini bertema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA