oleh

Olahraga Tradisional Meriahkan HUT Barsel

BUNTOK, inikalteng.com – Pertandingan olahraga tradisional Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2022 di Stadion Batuah Buntok merupakan bagian dari rangkaian perayaan 63 Tahun Hari Jadi  Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, lomba olahraga tradisional yang digelar merupakan bentuk penghargaan pihaknya terhadap para leluhur serta untuk melestarikan budaya di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Diminta Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Foto: H Laily

“Karena pandemi Covid-19 kemarin, kegiatan ini sempat tidak terlaksana. Namun pada tahun berikutnya kegiatan ini mudah-mudahan bisa kembali kita agendakan sebagai salah satu kegiatan wajib di setiap perayaan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan,” ujar Lisda Arriyana dalam sambutannya pada acara Pembukaan Pertandingan Olahraga Tradisional Dahani Dahanai Tuntung Tulus di Buntok, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :  Teras Harap Kementerian PANRB Segera Siapkan Regulasi Outsourcing

Kepala Bidang Olahraga Disporaparbud Barsel Joni Nekat menambahkan, jenis lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini di antaranya Bagasing, Balogo, Mayumpit, Manewang Kayu, Manyingkap Lauk, Membuat Lamang dan Sepak Bola Api.

Baca Juga :  Program Ketahanan Pangan Harus Dilaksanakan

“Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kegiatan ini akan kami laksanakan pada acara puncak HUT Barsel tanggal 21 September 2022 di halaman Kantor Bupati Barito Selatan. Besar kemungkinan para juaranya nanti juga akan kami persiapkan untuk mengikuti lomba olahraga tradisional di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Joni Nekat. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA