oleh

OJK Kalteng Sosialisasi Produk Keuangan ke Komunitas Seni, Calon Perawat dan Bidan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah (OJK Kalteng) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah serta PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi kepada Komunitas Seni, Calon Perawat dan Bidan di Kota Palangka Raya, akhir pekan kemarin.

Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Diklat PT Bank Kalteng tersebut dihadiri oleh Kepala OJK Kalteng, Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng, serta Kepala UPT Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, dengan total peserta sebanyak 160 orang.

Saat membuka sosialisasi, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy berharap dengan kegiatan hari ini, para peserta dapat memahami produk dan layanan keuangan untuk dapat digunakan dalam mengelola keuangan, serta dapat memahami produk dan layanan jasa keuangan yang cocok dan dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga :  Disdukcapil Kapuas Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di Basarang

“Selain itu, kami juga berharap pengetahuan dan ketrampilan yang didapat dari kegiatan hari ini, dapat disebarluaskan kepada masyarakat melalui platform-platform yang yang sangat dekat dan sangat dipahami oleh Bapak dan Ibu semua, sehingga Bapak dan Ibu seluruh peserta dapat membawa manfaat baik bagi sekitar dengan menjadi agen literasi paling tidak pada lingkungan seprofesi serta keluarga terdekat” kata Otto.

Baca Juga :  Pertunjukan Seni di CFD, Pemantik Geliat Seni Pertunjukan

Selanjutnya Kepala UPT Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Suraji, S.H, M,AP, menjelaskan, Pemprov Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi OJK Provinsi Kalimantan Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan mengundang komunitas dan pelaku seni yang berada di Kota Palangka Raya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, komunitas seni di Kota Palangka Raya yang merupakan rekan kerja dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan belajar ini, dan juga nantinya diharapkan dapat menjadi agen untuk menyebarkan pengetahuan yang didapatkan kepada rekan-rekan komunitas seni lainnya.” Ucap Suraji.

Baca Juga :  Satpol PP Palangka Raya akan Tertibkan Baliho dan Spanduk Kedaluwarsa

Sementara itu Direktur Pemasaran dan Bisnis PT Bank Kalteng, Djoni W Kridarso menyampaikan Edukasi dan literasi keuangan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap individu agar dapat lebih memahami berbagai tata cara dan kelola keuangan yang tepat, sehingga kemudian dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Selain pemahaman terhadap produk dan layanan jasa keuangan, perlu pula pemahaman untuk mewaspadai ancaman penipuan berkedok investasi yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat terhindar dari risiko kerugian yang lebih besar di kemudian hari” kata Djoni. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA