oleh

OJK Kalteng Minta Lembaga Jasa Keuangan Terbuka Dengan Wartawan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy meminta setiap pimpinan lembaga jasa keuangan di wilayah setempat supaya terbuka dengan wartawan ketika ingin mendapatkan informasi terkait perbankan.

Hal ini ditegaskan Otto Fitriandy pada saat membuka kegiatan media update and journalist class bersama insan pers di Kota Palangka Raya, Selasa (27/9/2022) di Aula Batang Garing, Hotel Best Western Palangka Raya.

Menurut Otto, sinergitas dengan para wartawan sangat dibutuhkan oleh lembaga keuangan dalam rangka menyampaikan berbagai capaian maupun kinerja yang dilakukan sehingga diketahui oleh publik secara benar dan baik.

Baca Juga :  Sebuah Rumah Ludes Terbakar

“Saya mengharapkan lembaga jasa keuangan dapat bersinergi secar baik dengan wartawan. Jangan menghindari wartawan saat mereka ingin menemui. Karena biasanya wartawan ingin bertemu langsung dengan pimpinan untuk mendapatkan informasi,” ungkap Otto.

Kepala OJK Kalteng yang selalu akrab dengan wartawan ini juga mengingatkan, apabila pimpinan lembaga keuangan sulit ditemui, maka bisa saja wartawan mencari informasi di luar yang tentunya dapat menggiring opini publik yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga :  Fraksi PDIP Sepakati Suntikan Dana Pemkab Kotim ke Bank Kalteng

Karena itu, Otto mengajak semua pimpinan lembaga keuangan, khususnya di Kalteng dapat menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan para wartawan, sehingga berbagai kegiatan yang dilakukan lembaga keuangan tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Selama ini OJK Kalteng selalu melakukan pertemuan dengan wartawan dalam berbagai bentuk kegiatan. Saya juga mengharapkan kepada Bank Kalteng maupun Jamkrida dapat membuat pertemuan seperti ini dengan wartawan,” harap Otto Fitriandy.

Baca Juga :  OJK Berharap TPAKD Sukamara Mampu Melihat Potensi Ekonomi

Diketahui dalam kegiatan media update and journalist class yang digagas OJK Kalteng menghadirkan narasumber dari Bank Kalteng dihadiri langsung oleh Plt Direktur Utama Ahmad Selanorwanda dan dari PT Jamkrida Kalteng Rio Kriswana selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum. Kemudian ada Guru Besar Universitas Hayam Wuruk Perbanas Prof Drs EC Abdul Mongid MA PHD. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA