oleh

Musrenbang Saluran Resmi Aspirasi Masyarakat

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kamipang di Desa Baun Bango, Senin (10/2/2020).

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis. Karena di samping untuk menjaring aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan juga untuk menghasilkan kesepakatan yang sangat fundamental dalam usulan prioritas kecamatan,” ujar Sunardi.

Baca Juga :  Jangan Hanya Terima, Kelola Bantuan Dengan Baik

Kesepakatan itu, jelas dia, sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021 yang akan menjadi rujukan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Antisipai Kelangkaan Migor Curah Bersubsidi

“Kegiatan musrenbang ini tidak hanya menjadi wadah penyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tetapi juga harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Aspriasi tersebut, lanjut Wabup, salah satunya untuk memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan perencanaan pembangunan dan anggaran daerah. Untuk itu, mutu proses dan hasil musrenbang akan sangat menentukan efektivitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA