oleh

MUI Kapuas Serahkan Enam Unit Kendaraan Operasional Kecamatan

KUALA KAPUAS – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji, menyerahkan bantuan sebanyak enam unit kendaraan roda dua kepada para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan MUI di kecamatan-kecamatan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh KH Nurani Sarji didampingi Kepala Dinas Kominfo setempat Dr H Junaidi, di Kuala Kapuas, Kamis (14/1/2021).

Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan, kendaraan operasional ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dan akan digunakan oleh pengurus PCNU dan MUI kecamatan untuk menjalankan tugas-tugas keagamaan, serta untuk membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah maupun kecamatan.

Baca Juga :  MUI Kapuas Terima Kunjungan Monitoring MUI Provinsi Kalteng

“Kami menyampaikan ucapkan terimakasih serta rasa syukurnya kepada Pemkab Kapuas, yang sangat memperhatikan kepentingan MUI dan NU di wilayah kita. Hingga saat ini, total sudah ada 24 kendaraan yang diserahkan,” ungkap pria yang juga Ketua PCNU Kabupaten Kapuas ini.

Baca Juga :  Plt Gubernur Kalteng Tinjau Banjir di Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam

Dijelaskannya, bantuan tersebut disalurkan bertahap hingga nantinya seluruh kecamatan di Kapuas akan mendapatkan masing-masing dua buah kendaraan yaitu satu untuk operasional NU dan satunya untuk operasional MUI. “Kita harapkan  kendaraan operasional ini, dapat digunakan dan dirawat dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Basarang, Taufik, usai menerima bantuan kendaraan operasional tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan.

Baca Juga :  MUI Balangan Kunjungan Silaturahmi ke Kapuas

“Adanya kendaraan operasional ini sangat membantu mendukung pengurus NU untuk melaksanakan tugas di kecamatan. Sehingga kami juga dalam menjalankan tugas, dapat menjangkau desa-desa yang berada jauh dari ibu kota kecamatan,” ujar Taufik. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA