oleh

MUI Bartim Diminta Memotivasi Umat untuk Disiplin Beradaptasi dalam Tatanan Kehidupan Baru

TAMIANG LAYANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Timur (Bartim), diminta dapat memotivasi umat agar disiplin beradaptasi dengan Tatanan Kahidupan Baru (New Normal) di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas, saat memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV MUI Bartim, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Raperda APBD Perubahan 2020 Ditetapkan

Dia berpendapat, di masa pandemi sekarang ini banyak perubahan yang terjadi. Sehingga perlu motivasi untuk mengubah segala cara hidup, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan dari MUI melaksanakan berbagai usaha, di antaranya memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat. Selain itu, merumuskan kebijakan dakwah Islam, nasehat dan fatwa, serta pola keumatan. Untuk kemudian menjadi penghubung antara ulama dan umara,” tukasnya.

Baca Juga :  Generasi Milenial Diminta Rajin Berolahraga

Menurut Ampera, peran MUI sangat besar dalam menjaga kehidupan bermasyarakat, agar tetap harmonis. Untuk itu, sudah saatnya MUI Bartim melangkah terarah dan terpadu seiring kemajuan zaman.

Di sisi lain, sambung Ampera, sejarah didirikannya MUI untuk membantu supaya negara aman, damai, adil, serta makmur secara rohaniah dan jasmaniah. Tentunya melalui kedudukan agama sebagai landasan moral etika kehidupan sehari-hari dalam keluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga :  GMKI Turutserta Bagikan Takjil Berbuka Puasa

“Sehingga MUI menjadi mitra pemerintah yang aktif dan turut serta membangun, menata, dan mengisi pembangunan disegala bidang,” tutup Ampera AY Mebas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA