oleh

Monica Putri Rasyid Sambangi UMKM Binaan Klinik Bisnis

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Monica Putri Rasyid yang merupakan CEO Yayasan Abdul Rasyid Foundation dan CEO Klinik Bisnis, menyambangi UMKM binaannya. Binaan dimaksud, yakni Bakwan A’Long, yang terletak di Jalan Bukit Keminting, Palangka Raya.

“Meskipun di masa pandemi Covid-19, itu menjadi kesempatan bagi sobat UMKM untuk dapat berinovasi dan berkreatifitas, dalam menjalankan usaha,” ujar Monica Putri Rasyid, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga :  Hasil Musrenbang Harus Selaras dengan Visi Misi Daerah

Dijelaskan, Klinik Bisnis hadir sebagai wadah untuk pembelajaran bersama dalam mengembangkan usaha masyarakat. Pemberdayaan UMKM yang dilakukan, sebenarnya adalah filosofi ayahnya, H Abdul Rasyid, yang selama ini telah dijalankan Yayasan Abdul Rasyid Foundation.

“Kehadiran Klinik Bisnis, sebenarnya keberlanjutan dari kegiatan ARF selama ini. Klinik Bisnis adalah platform yang independen, di bawah naungan ARF,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seluruh OPD di Lamandau Diminta Tingkatkan Kinerja

Monica menambahkan, strategi yang Klinik Bisnis jalankan adalah menghadirkan bimbingan wirausaha dari para ahli profesional di bidangnya. Selain itu, membuka perluasan jaringan atau networking untuk mitra Klinik Bisnis, serta pendidikan dengan beragam fasilitas dan pemberian bantuan dana.

Tidak itu saja, dia juga mengharapkan bagi para pemuda Indonesia agar menyadari, bahwa langkah pertama untuk menggapai kesuksesan adalah dengan memiliki impian. Dengan adanya impian, maka apa yang diinginkan akan lebih terarah dan termotivasi.

Baca Juga :  Ular Kobra Masuk Rumah Warga Sampit

“Penting halnya untuk para pemuda Indonesia, untuk menyadari pentingnya berinvestasi dalam pengembangan diri, dengan terus menambah ilmu pengetahuan, mengembangkan relasi atau jaringan, dan mengembangkan keterampilan. Selain itu Value Creation usaha yang ingin dicapai, mampu direalisasikan,” tutupnya penuh semangat. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA