oleh

Momen Idul Fitri, Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Diprediksikan Bakal Membludak

SAMPIT, inikalteng.com – Kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada momen libur Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M nanti, diprediksi bakal mengalami lonjakan pengunjung. Untuk itu, harus ada langkah antisipasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, mengingat sudah ada larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Segera Serahkan Kerangka APBD Murni 2021

“Saat ini kita telah diberlakukan larangan mudik hingga lebaran nanti. Maka alternatif masyarakat Kotim dan sekitarnya akan pergi berlibur ke Ujung Pandaran. Sehingga bisa dipastikan akan terjadi desak-desakan di pantai. Arus lalu lintas Sampit-Ujung Pandaran juga sangat padat,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim H Suprianto di Sampit, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Distribusi Elpiji Bersubsidi Wajib Diawasi
Kawasan Wisata Pantai Ujung Pandaran di Kabupaten ini, diprediksi bakal banyak pengunjung pada momen Lebaran Idul Fitri 2021 nanti.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengakui bahwa memang wisata pantai merupakan tempat terbuka. Namun jika pengunjungnya membludak, pasti akan terjadi desak-desakan. Karena saat ini di Kabupaten Kotim masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka pemerintah daerah perlu kehati-hatian dalam mengambil kebijakan. “Bila memang tempat wisata Ujung Pandaran dibuka, maka Pemkab Kotim perlu memperkuat penerapan protokol kesehatan,” kata Suprianto.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kotim Cek Kelayakan Tata Ruang PT Fushor Galangan

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotim, alangkah baiknya libur lebaran ini untuk tetap di rumah saja bersama keluarga masing-masing. Mengingat kondisi daerah kita masih dihatam pandemi Covid-19,” tuturnya. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA