oleh

Mimie Mariati Terpilih Nakhodai Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas

KUALA KURUN – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Gunung Mas (Gumas) Tahun 2019 secara aklamasi memilih Mimie Mariati Jaya S Monong sebagai Ketua Kwarcab Masa Bakti 2019-2024.

Mimie Mariati terpilih secara aklamasi dalam sidang pleno Muscab yang digelar di Hotel Zefanya Kuala Kurun, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, dalam sesi penjaringan hanya Mimie Mariati yang menyatakan kesediaan dan kesiapannya menjadi Ketua Kwarcab Gumas masa bakti 2019-2024.

Baca Juga :  Kemenhub Dukung Kelancaran Distribusi Logistik di Kawasan Food Estate

Dalam visi dan misinya, calon tunggal ini menyatakan bersedia dicalonkan sebagai Ketua Kwarcab sebagai bentuk tanggung jawab untuk memajukan Gerakan Pramuka.

“Meski demikian, kami perlu dukungan dari kakak-kakak. Karena tanpa dukungan dari Kakak-kakak, apa yang kami lakukan akan sia-sia,” kata Mimie Mariati.

Di tahun 2020 nanti, Mimie menargetkan di Gumas ada satu orang pelatih yang berkualifikasi KPL dan yang berkualifikasi KPD lima orang. Ini dimaksudkan agar tahun depan mereka inilah yang akan menjadi Pelatih pada kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) atau Kursus Mahir Lanjutan (KML).

Baca Juga :  Maling Tabung Gas Elpiji Terekam CCTV

“Kita juga harus mengembangkan Gugusdepan sebagai sarana kegiatan kepramukaan dalam rangka pembentukan karakter anak didik di Kabupaten Gunung Mas,” kata Mimie Mariati.

Acara Muscab Gerakan Pramuka Gumas ini diikuti oleh sembilan Kwartir Ranting (Kwarran) dari 12 Kwarran yang ada di Kabupaten Gumas.

Muscab ini secara resmi dibuka Bupati Gumas Jaya S Monong, yanh dihadiri oleh Forkopimda, OPD, Ketua Kwarran, Andalan Daerah Urusan Sekretariat dan para undangan lainnya.(red)

Baca Juga :  PWI Kalteng Terima Donasi Sembako dari Bulog

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA