oleh

Mesin PDAM Kelurahan Tanah Mas Rusak

SAMPIT, inikalteng.com – Rusaknya mesin Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dinilai sungguh memprihatinkan. Karena dengan rusaknya mesin penyedia air mentah itu, jelas sangat merugikan masyarakat dan daerah.

“Informasinya, kerusakan pada mesin PDAM itu sudah lumayan lama. Sangat kita sayangkan kalau hal itu benar terjadi. Apalagi kita di daerah ini membutuhkan pasokan air bersih yang sangat banyak untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ungkap Anggota DPRD Kotim H Bunyamin di Sampit, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Drainase

Anggota Komisi IV ini juga menegaskan, dalam konteks ini pemerintah daerah melalui instansi terkait tidak bias diam saja. Mengingat kepentingan masyarakat terhadap air di Kotim ini sangat penting dan harus terpenuhi. Apalagi anggaran untuk membuat PDAM di daerah Tanah Mas itu berasal dari dana pusat. Sehingga harus diperhatikan dan dirawat dengan baik, jangan terkesan ada pembiaran.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Hal itu diungkapkan Bunyamin ketika jajaran Komisi IV melalukan sidak di Kelurahan Tanah Mas berkaitan dengan jalan aset daerah yang digunakan oleh PT SJIM yang beroperasi di wilayah sekitar mesin PDAM tersebut.

Baca Juga :  Keterbukaan Informasi Soal Covid-19 Menyesuaikan SOP

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Tanah Mas Hariyadi juga membenarkan terjadinya kerusakan pada mesin penyuplai air mentah milik PDAM di wilayah tersebut. “Sebelumnya kami berkoordinasi ke PDAM, dan memang katanya ada kerusakan pada mesin. Tapi kita tidak tahu apa kerusakan yang sebenarnya,” kata Hariyadi. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA