oleh

Masyarakat Terdampak Banjir di Kotim Mendapat Bantuan Gubernur Kalteng

SAMPIT, inikalteng.com – Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebanyak 566 paket bantuan bahan kebutuhan pokok, disalurkan langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir, yakni masyarakat di Kecamatan Parenggean, Kecamatan Kota Besi, dan Kecamatan Telawang, Minggu (25/9/2022).

“Sebanyak 566 paket bantuan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan, masing-masing paket berisikan beras 5 Kg, mie instan 10 bungkus, susu bubuk 800 gr satu kotak, biskuit kaleng 1.600 gr satu kaleng, kopi 165 gr satu bungkus, teh celup satu kotak, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 2 liter,” kata Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Falery Tuwan.

Baca Juga :  ASN Kalteng Harus Berkualitas

Disebutkan, dalam paket bantuan bahan pokok dari Pemprov Kalteng diterima secara simbolis Bupati Kotim Halikinnor, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Baamang, yang dihadiri Wagub Kalteng H Rdy Pratowo, Sekda Kalteng H nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait, jajaran Pemkab Kotim, dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Bupati Mura Imbau Masyarakat Hargai Perbedaan Pilihan

“Paket bantuan yang disalurkan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 566 Kepala Keluarga (KK), yaitu 1.409 jiwa, berada di Kecamatan Parenggean, yakni Desa Baronang Miri, Desa Bajarau, Desa Tehang, Desa Kabuan. Di Kecamatan Kota Besi, yakni Desa Hanjalipan, dan di Kecamatan Telawang di Desa Tanah Putih,” imbuhnya.

Baca Juga :  Produk Unggulan Kotim Harus Siap Hadapi Persaingan Global

Selanjutnya, paket bantuan kebutuhan pokok itu akan didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim ke masyarakat. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA