oleh

Masyarakat Sanaman Mantikei Usulkan Peningkatan Infrastruktur

KASONGAN – Warga di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan untuk meningkatkan sejumlah infrastruktur.

Usulan tersebut disampaikan warga kepada anggota DPRD Katingan dari Daerah Pemilihan 3 pada reses, beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Katingan, Muhammad Efendi menyebutkan, aspirasi warga itu antara lain adanya peningkatan dan pengerasan jalan penghubung Desa Tumbang Manggo menuju Desa Tumbang Baraoi dan pengerasan jalan menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 1 sepanjang sekitar 300 meter.

Baca Juga :  SMSI Kalteng Berikan Bantuan Sembako ke Mahasiswa

Kemudian, pembuatan siring dan penimbunan halaman Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian setempat dan pembangunan jalan dan jembatan Sungai Samba di Desa Tumbang Kaman.

Di sektor lain, kata Politikus Partai Demokrat itu, konstituen juga mengusulkan pembangunan rumah dinas guru sebanyak dua unit, ruang kantor SMPN 3 di Desa Tumbang Manggo serta pembangunan gedung kantor baru Kecamatan Sanaman Mantikei di Desa Tumbang Kaman.

Baca Juga :  Pembina Pramuka Harus Paham Tupoksinya

“Sedangkan pada sektor peternakan warga mengusulkan adanya pengadaan bibit melalui instansi teknis terkait untuk sepuluh kelompok tani yang ada di Kecamatan Sanaman Mantikei,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA