oleh

Masyarakat Mura Diajak Berperan Aktif dalam SP 2020

MURUNG RAYA – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Tira Tangka Balang untuk berperan aktif dalam Sensus Penduduk (SP) 2020 yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS). Pengisian data dimaksud, dapat dilakukan secara daring (dalam jaringan) maupun datang langsung ke Kantor BPS Mura, yang berada di Komplek Pemda Mura.

“Sensus penduduk ini sangat penting, karena menjadi tolok ukur bagi pemerintah baik itu Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten dan Kota dalam mengambil langkah kebijakan ke depan. Khusus di Kabupaten Murung Raya ini, melalui data sensus akan memudahkan pemerintah dalam konteks penyelenggaran pembangunan dan program-program penduduk dalam arti luas,” ungkap Perdie kepada awak media di Puruk Cahu, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Harus Serius Perhatikan Pasien Isoman

Namun dalam pelaksanaan SP 2020, lanjut Bupati Mura dua periode ini, ada sejumlah kendala yang dihadapi. Kendala tersebut, yakni akses antar desa yang cukup jauh dan minimnya akses internet.

“Melihat kendala yang ada, saya meminta kepada BPS untuk melakukan sistem jemput bola langsung kepada masyarakat. Sedangkan masyarakat, saya minta agar dapat memberikan data yang benar kepada setiap petugas BPS yang datang. Kalau data Sensus Penduduk akurat, maka akan semakin bagus bagi kita (pemerintah) dalam mengambil langkah kebijakan supaya tepat sasaran,” harapnya.

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Jawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Kapuas

Untuk diketahui, pelaksanaan SP 2020 akan berlangsung 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Bagi warga warga yang ingin mengisi data secara daring, dapat mengakses website sensus.bps.go.id. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA