oleh

Masyarakat Diminta Tidak Lengah dan Taat Prokes Covid-19

PANGKALAN BUN, inikalteng.com – Di tengah melandainya kasus Covid-19 di Kalteng, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin menaati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Perkembangan baik dalam penanganan Covid-19 di Kalteng, tentunya tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, mulai dari jajaran Satgas Provinsi, Kabupaten, dan Kota, para tenaga kesehatan, TNI dan POLRI, Forkopimda, dan elemen masyarakat. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah mendukung upaya penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kalimantan Tengah,” ucap H Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum, di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (12/10/2021).

Baca Juga :  Pemda se-Kalteng Diminta Bentuk Satgas Pencegahan Karhutla

Menurutnya, pandemi Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir. Oleh karena itu, semua orang tidak boleh sampai lengah dalam menghadapi Covid-19, dan harus terus berupaya mengendalikannya.

Gubernur menegaskan, ada dua kunci utama agar bisa mengendalikan Covid-19, yakni kedisiplinan dalam menjalankan Prokes dan vaksinasi. Kedisiplinan Prokes harus terus dijalankan dalam setiap kegiatan sehari-hari, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Bagikan Ribuan Masker

Selain itu, sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan Prokes kepada masyarakat harus terus kita gencarkan. Artinya, jangan sampai kendor, meskipun sudah divaksin.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengatakan, hal lainnya yang tidak kalah penting, yakni percepatan vaksinasi juga harus terus didorong bersama, agar kekebalan komunal di Kalteng bisa segera tercapai. Bahkan vaksinasi sangatlah penting, untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19. (MMC Kalteng/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA