oleh

Masyarakat Diingatkan Jangan Tergiur Pinjol

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ary Dewar mengimbau masyarakat daerah setempat agar tetap berhati-hati jika ingin meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online (pinjol). Karena jika tidak hati-hati, bisa menimbulkan permasalahan di kemudian hari hingga berujung menderita kerugian.

“Masyarakat harus cerdas jangan mudah tertipu dengan pinjaman online, apalagi yang ilegal dapat membawa banyak kerugian bagi peminjam. Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya pastikan jasa atau perusahaan yang menawarkan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Ary Dewar di Sampit, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :  Personel Polsek TSG-Pulau Malan Berikan Edukasi Bahayanya Kejahatan Lingkungan

Diingatkan, jika belum mengetahui syarat dan ketentuannya, sebaiknya tidak usah meminjam di aplikasi pinjol. Masyarakat harus mengamati dengan betul bunga yang dikenakan serta cara menghitung bunganya, cara membayar dan jangka waktu yang diberikan. Pinjol ini terkadang tidak memiliki lisensi dan tidak terawasi oleh OJK. Pemberi jasa juga sering mengirimkan SMS maupun iklan di sosial media untuk menarik konsumen.

Baca Juga :  PWI Mura Bagikan 1.000 Masker

“Pinjaman online anyak yang liar, dan hukum rimba yang digunakan. Tidak sedikit masyarakat yang sudah tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh aplikasi tersebut. Jadi kembali saya ingatkan, untuk waspada, periksa dulu keabsahan pinjol tersebut,” ucap Ary Dewar. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA