oleh

Masyarakat Diimbau Tidak Takut dan Ragu Terima Vaksin Covid-19

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas, menghimbau masyarakat untuk tidak takut dan ragu menerima vaksin Covid-19. Pasalnya setelah mendapat vaksin dosis pertama, dia tidak merasakan efek samping apapun, bahkan merasa lebih nyaman dalam menjalani aktivitas dan memeberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu kepada masyarakat untuk tidak ragu dan takut, persiapkan diri untuk menerima vaksin covid-19,” tutur Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :  Bank Kalteng Diminta Sediakan Layanan Kredit Bagi Petani dan Nelayan

Dijelaskan, Pemerintah Daerah telah menerima vaksin sejak Januari 2021 sebanyak 600 dosis dan Februari 2021 sebanyak 1.440 dosis. Kemudian pada Maret 2021 sebanyak 1.000 dosis, untuk vaksin multi dosis yang telah didistribusikan ke-11 puskesmas dan rumah sakit.

Baca Juga :  HUT DPC Gerindra Bartim Digelar Sederhana

“Kolompok prioritas penerima vaksin Covid-19 pertama adalah tenaga kesehatan, serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing. Pada tahap berikutnya, petugas pelayan publik esensial sebagai garda terdepan, TNI, Polri, Satpol PP, dan petugas pelayanan transportasi,” terangnya.

Tidak itu saja, pemberian vaksin juga telah dilaksanakan kepada pejabat publik Pemkab Bartim, organisasi profesi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Untuk itu dia mengharapkan pihak-pihak terkait dapat menjadi contoh, karena secara bertahap vaksinasi juga akan diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sistem Kelistrikan Wilayah Kalselteng Dipastikan Sudah Normal

“Kepada pelayan publik yang telah menerima vaksin, juga bisa menyebarluaskan informasi guna menumbuhkan rasa aman dan percaya diri kepada masyarakat sebagai calon penerima berikutnya,” tutup Ampera AY Mebas. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA