oleh

Masyarakat Diimbau Jangan Percaya Calo Janji Luluskan Tes CPNS

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengimbau masyarakat di kabupaten setempat untuk tidak mempercayai calo atau makelar yang mengiming-imingi lulus tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

“Masyarakat yang akan mengikuti tes CPNS jangan percaya bahwa ada pihak-pihak yang bisa meluluskan dalam seleksi CPNS,” tegas Sakariyas, di Kasongan, kemarin.

Ia berharap, masyarakat yang mengikuti tes CPNS dapat mempersiapkan diri. Pasalnya, yang bisa menentukan kelulusan CPNS itu adalah peserta tes itu sendiri.

Baca Juga :  Gubernur Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Karhutla

“Tidak ada pihak yang bisa meluluskan di tes CPNS, yang bisa membuat lulus hanya diri sendiri. Untuk itu, persiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum mengikuti tes,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Bambang Harianto mengatakan, tahun ini pemerintah kabupaten setempat mendapat alokasi penerimaan CPNS sebanyak 140 formasi. Dari jumlah itu, penerimaan CPNS paling banyak dicari adalah Tenaga Kependidikan.

Baca Juga :  Selesaikan Raperda Sesuai Target

“Tenaga Pendidik terdapat 69 formasi, Tenaga Kesehatan 37 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 34 formasi,” kata Bambang Harianto.

Ia menjelaskan, kuota penerimaan CPNS sebanyak 140 formasi Surat Keputusan Menpan dan RB Nomor 517 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2019.

Mantan Kepala Disdukcapil itu menyebut tahapan pelaksanaan seleksi CPNS ini masih menunggu penetapan dari pemerintah pusat. Namun diperkirakan dilaksanakan mulai akhir Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga :  15 Persen Wilayah Bartim Masih Zona Kuning

“Jika sudah ada penetapan pelaksanaan tahapan dari pemerintah pusat, maka pemerintah daerah akan mengumumkan secara resmi. Oleh karena itu, untuk para calon pelamar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin,” demikian Bambang Harianto. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA