oleh

Masyarakat di Kecamatan TSG Sampaikan 10 Usulan Pokok

KASONGAN, inikalteng.com – Masyarakat di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), Kabupaten menyampaikan sepuluh usulan pokok kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat saat reses, beberapa waktu lalu.

“Usulan masyarakat ini meliputi sektor kesehatan, pendidikan, keagamaan, peternakan dan perikanan,” kata Anggota DPRD Katingan H Hanafi, di Kasongan, Rabu (20/7/2022).

Politikus PPP ini menyebut, usulan bidang kesehatan yaitu pembangunan dan rehab total pagar untuk fasilitas serta penambahan petugas laboratorium Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kesehatan Kelurahan Pendahara.

Baca Juga :  BKPSDM Bartim Sosialisasikan Penerimaan Calon Praja IPDN

Bidang pendidikan, masyarakat mengharapkan pembangunan pagar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 TSG dan pengadaan meubeler untuk SMP Satu Atap Desa Tewang Beringin.

Selanjutnya, pada sektor keagamaan,  warga berharap pembangunan kenopi kerangka baja ringan minimalis atap teras depan, teras samping, pemasangan paving teras samping dan kursi Gereja GKE Eklesia Desa Danum Atei. Pengadaan mobil jenazah di Desa Karya Unggang dan pembuatan pagar mushola di Desa Bangkuang.

Baca Juga :  YASDIS Galang Dana untuk Balita Penderita Kanker Darah

“Untuk bidang perikanan nelayan mengusulkan pengadaan ces untuk kelompok tani Desa Tewang Rangkang. Kemudian pada peternakan diusulkan pengadaan bibit sapi untuk kelompok tani Desa Tewang Rangas dan Kelurahan Pendahara,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Usulan Warga Desa Telaga Pulang

Ia menambahkan, usulan masyarakat di Kecamatan TSG ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Saya berharap agar usulan masyarakat ini dapat diperhatikan Pemerintah Kabupaten Katingan,” tutupnya. (hs/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA