oleh

Masyarakat Barut Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

MUARA TEWEH – Masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Barut) diimbau agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra ketika menyampaikan sambutan saat acara doa tolak bala di halaman Rumah Jabatan (Rujab) bupati setempat, Senin (28/9/2020) sore.

Baca Juga :  H Nadalsyah Instruksikan Jajarannya Segera Selesaikan Persoalan TPP

Mematuhi protokol kesehatan, tambah Wakil Bupati Barut ini sangat penting dilakukan masyarakat. Selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga mencegah penambahan kasus baru di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Masyarakat harus mematuhi protokol pencegahan, di antaranya menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tidak berjabat tangan,”jelasnya.

Baca Juga :  Tabrakan Speedboat, Tujuh Korban Belum Ditemukan

Tidak hanya itu, Wakil Bupati Barut ini menjelaskan, pelaksanan doa tolak bala tersebut dilaksanakan akibat penambahan kasus Covid-19 di kabupaten setempat. Acara tersebut diikuti unsur FKPD dan kepala perangkat daerah, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

“Selain berdoa kepada Yang Maha Kuasa, tentu kita juga diwajibkan untuk selalu berikhtiar mencegah dan menghindari agar tidak terpapar virus ini,” kata dia. (red)

Baca Juga :  Tiga Warga Sampit Terima Bantuan Pengobatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA